Drama Recehan! Sosok Pria Nangis Histeris Ngaku Nelayan Ke Anies Ternyata Caleg Pks: Aslinya Orang Kaya

                    


 

Drama Recehan! Sosok Pria Nangis Histeris Ngaku Nelayan Ke Anies Ternyata Caleg Pks: Aslinya Orang Kaya

 

Calon anggota legislatif (caleg) dari PKS Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) Sappe menjadi sorotan usai naik di atas panggung saat calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan kampanye akbar di Parepare. Sappe mengaku sebagai nelayan di acara itu dan mengeluhkan sulit melaut karena solar langka ke Anies.

 

Sappe saat itu berpakaian petani curhat ke Anies dengan menyuarakan keluhan nelayan sambil menangis di atas panggung di Lapangan Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa (6/2/2024). Dia juga menyebut nelayan sulit mendapatkan bahan pangan.

 

"Saya atas nama Sappe mewakili seluruh lapisan masyarakat khususnya Sulawesi Selatan, masyarakat nelayan yang selama ini, di mana kami susah mendapatkan bahan pangan Pak, di mana kami sulit mendapatkan Pak," ujar Sappe memegang tangan Anies sambil terisak.

 

Sappe terlihat menyampaikan keluhannya sambil menyalami Anies di atas panggung. Sappe terlihat mengenakan caping dan sarung yang dipasang di bahunya.

 

"Begitu juga dengan saudara-saudara kami para petani sudah sulit, mahal lagi Pak. Kami tidak butuh makan gratis, kami tidak butuh susu gratis Pak, yang kami butuhkan kesetaraan Pak," katanya.

 

Sappe juga mengaku warga butuh kesetaraan termasuk pendidikan dan kesehatan yang layak. Sappe lantas memeluk Anies.

 

"Oleh karena itu saya titipkan harapan ini ke bapak agar 2024 ada perubahan. Saya pak mewakili nelayan dan petani. izinkan saya memeluk bapak. mewakili merasakan perubahan," tutup Sappe.

 

Video Sappe tersebut viral dan mendapat sorotan warganet. Pasalnya, terungkap jika Sappe merupakan caleg DPRD Kota Parepare dari PKS.

 

"Yang bikin viral kan itu karena orang sangkutpautkan sebagai caleg PKS. Cuma memang status beliau sebagai nelayan," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN Ismail Bachtiar kepada detikSulsel, Rabu (7/2).

 

Ismail membela Sappe dengan menyatakan caleg tersebut memang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan. Sappe, kata Ismail memang tampil untuk mewakili nelayan yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM solar.

 

"Beliau memang sehari-hari nelayan yang kebetulan nyaleg di PKS," tambahnya.

 

Menurut Ismail, Sappe memang dikenal luas masyarakat Parepare. Apalagi selama ini Sappe merupakan ketua Kelompok Nelayan Kessi Pute Parepare.

 

"Memang benar beliau menyampaikan nelayan susah dapat solar memang benar," tegas Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL GUNTA GANTI NAMA ANIES JAGONYA, TAPI KALO SOAL KERJA BUKAN BIDANGNYA

Bermodal Prasasti Gubernur Anies Sebagai Bukti Hak, Warga Bobol Kampung Susun Bayam

BARU BALIK DARI JAWA TENGAH, JOKOWI LANGSUNG TINJAU KESIAPAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK