Sebut Anies Capres yang Tak Terlibat Korupsi, JK Kurang Literasi

                         


 

Sebut Anies Capres yang Tak Terlibat Korupsi, JK Kurang Literasi

 

Kader Partai Demokrat Eko Jhones menilai Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kurang literasi dengan menyebut hanya capres nomor urut satu Anies Baswedan yang tidak terlibat korupsi.

 

Pasalnya menurut Eko, JK salah, karena Anies Baswedan pernah dipanggil KPK dalam kasus dugaan korupsi Formula E, pun cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam kasus korupsi di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

 

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyebut hanya Anies Baswedan, calon presiden yang tidak pernah diberitakan terkait kasus korupsi sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.

 

"Saya kira hanya Anies yang tidak diberitakan pada kasus korupsi," kata JK di hadapan relawan AMIN di Makassar, Selasa (19/12) dikutip dari CNN Indonesia.

 

Bahkan menurutnya, ketika ada yang mencoba mengaitkan Anies Baswedan dengan kasus korupsi seperti Formula E sebelum Pemilu 2024 terjadi, tapi hasilnya nihil.

 

"Mau dicoba, tapi gagal. Mau dicoba sebelum pemilu tapi gagal. Memang tidak ada soal di Formula E itu," ungkapnya.

 

Kemudian JK melanjutkan dengan memuji keunggulan Anies dalam hal integritas, kemampuan berpikir, dan pengalaman, sehingga pantas untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

 

"Jadi integritasnya, kemampuan berpikir logika bagus, pengalaman, alhamdulillah ada banyak yang bagus. Karena itu, maka kita kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik harus pilih Anies," jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL GUNTA GANTI NAMA ANIES JAGONYA, TAPI KALO SOAL KERJA BUKAN BIDANGNYA

Bermodal Prasasti Gubernur Anies Sebagai Bukti Hak, Warga Bobol Kampung Susun Bayam

BARU BALIK DARI JAWA TENGAH, JOKOWI LANGSUNG TINJAU KESIAPAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK