JOKOWI AKUI GANJAR PRANOWO SOSOK PEMIMPIN BERANI DAN BERNYALI


 

JOKOWI AKUI GANJAR PRANOWO SOSOK PEMIMPIN BERANI DAN BERNYALI

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menilai bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memiliki keberanian dan nyali yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin ke depan.

 

Hal itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan yang digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

 

"Kalau pemimpin ke depan, seperti Pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu memang nyali itu nomor satu. Berani itu nomor satu, berani dan punya nyali dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata Presiden Jokowi.Dalam sambutannya pada Rakernas III PDI Perjuangan, Jokowi menyampaikan mengenai tantangan yang dihadapi Indonesia, terutama kesulitan global, seperti krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan akibat perang Rusia dan Ukraina.

 

Oleh sebab itu, Jokowi berharap PDI Perjuangan dapat mendesain perencanaan besar jika para kader berkesempatan mengelola negara.

 

"PDI Perjuangan bisa mendesain sebuah rencana besar pada nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola Negara ini sehingga bayangan-bayangan yang tadi saya sampaikan paling tidak bisa dipersiapkan perencanaannya lebih dalam," kata Presiden.

 

Kriteria pemimpin yang berani sempat disampaikan Jokowi di acara puncak musyawarah rakyat (Musra). Di hadapa ribuan relawan pendukungnya Joowi menyebut sebagai bangsa yang besar, Indonesia butuh pemimpin yang tepat.

 

Dia mengatakan kriteria sosok yang tepat itu salah satunya memiliki keberanian.

 

"Yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat, yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu yang dibutuhkan. Dan pemberani yang berani, pemberani demi rakyat," ujar Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL GUNTA GANTI NAMA ANIES JAGONYA, TAPI KALO SOAL KERJA BUKAN BIDANGNYA

Bermodal Prasasti Gubernur Anies Sebagai Bukti Hak, Warga Bobol Kampung Susun Bayam

BARU BALIK DARI JAWA TENGAH, JOKOWI LANGSUNG TINJAU KESIAPAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK