ANIES DENGAN GAGASAN GAK JELAS DAN NARASI PROVOKATOR

                             


 

ANIES DENGAN GAGASAN GAK JELAS DAN NARASI PROVOKATOR

 

Gagasan dan narasi adalah senjata yang kerap dipakai Anies dalam masa kampanye sebagai bakal Capres hasil usungan sembrono partai Nasdem, yang lantas menarik minat PKS dan Demokrat untuk berkoalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

 

Ada pula buku berjudul Anies Baswedan: Gagasan, Narasi, Karya - Menjawab Tantangan Masa Depan Bangsa yang mungkin dimaksudkan untuk menjual gagasan dan narasi yang selama ini lekat dekat eks Gubernur DKI Jakarta yang juga dikenal sebagai Bapak Politik Identitas oleh sebagian kalangan itu.

 

Menjawab tantangan masa depan bangsa? Mungkin penulis buku itu terlalu subyektif dalam menilai Anies. Bagaimana sosok pujaan dia itu bisa menjawab tantangan dan masa depan bangsa, ketika pada saat yang sama malah menikmati hasil politisasi ayat dan mayat pada Pilgub DKI Jakarta 2017, yang notabene menjadi persoalan pelik di negeri ini, yang residunya masih terasa sampai hari ini?

 

Bicara soal narasi dan gagasan, juga karya yang mungkin dianggap fenomenal oleh pendukung atau buzzer Anies, mungkin mereka sedang ada di Zimbabwe ketika masa pandemi Covid-19 mengganas, trus buat menakut-nakuti masyarakat di Jakarta dibuat monumen miniatur atau replika peti mati, lengkap dengan setan-setanannya.

 

Gagasan macam apa yang ditujukan buat menakut-nakuti warganya sendiri, bukannya malah dikuatkan dan diyakinkan bahwa mereka akan bisa survive dan selamat dari ganasnya pandemi waktu itu? Gagasan apa lagi yang malah menjadi blunder parah selama lima tahun Anies memimpin Jakatta? Kain waring penutup Kali Item? Monumen bambu yang malah kayak orang berpelukan di tengah jalan? Genteng yang dicat warna-warni? Atau ... pepohonan Monas yang secara ajaib hilang tanpa ada kabarnya, yang lebih sakti daripada aksi pesulap David Copperfield?

 

Bagaimana dengan narasi? Narasi soal apa ... data jalanan tak berbayar era Jokowi vs SBY, yang kabarnya salah baca tapi Anies malah menuduh media yang dicuplik datanya sama dia? Narasi soal antitesis blusukan dan lari pagi yang diarahkan untuk menyerang Ganjar? Lemah sekali serangannya, Pak Anies!

 

By the way ... kalau kita perhatikan, ada yang berubah dari cara kampanye Anies belakangan ini. Menyadari kamuflasenya sebagai orang baik, santun, dan bukan penikmat politik identitas ... kini Aniea mulai aktif menyerang, mulai dari program Jokowi hingga kebiasaan olahraga Ganjar Pranowo. Mungkin sebentar lagi Prabowo akan diserang juga.

 

Jadi, mau bicara soal gagasan dan narasi? Saya malah melihatnya sebagai gas-gasan dan parah sih! kalau melihat caranya ngegas dan orasi atau serangan politiknya yang parah banget kualitasnya. Bagaimana dengan karya? Ah, tipikal pemimpin modal teori, omongan, dan pencitraan ditanya apa karya dia? Jangan bikin saya tertawa ah!

 

Begitulah kura-kura...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL GUNTA GANTI NAMA ANIES JAGONYA, TAPI KALO SOAL KERJA BUKAN BIDANGNYA

Bermodal Prasasti Gubernur Anies Sebagai Bukti Hak, Warga Bobol Kampung Susun Bayam

BARU BALIK DARI JAWA TENGAH, JOKOWI LANGSUNG TINJAU KESIAPAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK