JOKOWI AKAN BANGUN TRAINING CENTER TIMNAS DENGAN STANDAR INTERNASIONAL DI IKN

                   


 

JOKOWI AKAN BANGUN TRAINING CENTER TIMNAS DENGAN STANDAR INTERNASIONAL DI IKN

 

Presiden Joko Widodo berencana membangun pusat pelatihan atau training center untuk Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

Rencana itu disampaikan saat Jokowi menjamu pengurus baru Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Merdeka, Jakarta.

 

"Kami satu-dua hari ini akan diajak ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan," kata Erick pada jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/2).

 

Erick mengaku belum tahu di mana lokasi training center timnas yang disiapkan Jokowi. Ia juga mengaku tak tahu berapa luas lahan yang disiapkan.

 

Dia menyambut baik rencana pemerintah itu. Erick menilai kerja sama antara PSSI dengan pemerintah sangat dibutuhkan untuk membangun sepak bola Indonesia.

 

"Saya rasa kita ini semua mau kerja sama, bukan intervensi. Kalau intervensi itu memaksakan kehendak pemerintah, contohnya, misalnya, semua wakil pemerintah, kepengurusan ini dipaksakan tidak sesuai statuta," ujarnya.

 

Sebelumnya, Jokowi beberapa kali menyoroti fasilitas pelatihan dan pembinaan untuk timnas sepak bola. Ia mendengar keluhan dari Manajer Timnas Shin Tae Yong mengenai fasilitas latihan.

 

"Kita kan sampai sekarang enggak punya basecamp yang memiliki, saya waktu omong-omong dengan Shin Tae Yong, butuh lima lapangan dalam satu lokasi. Ada penginapan, ada kolam renangnya," ujar Jokowi di ICE BSD, Tangerang, Senin (20/2).

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL GUNTA GANTI NAMA ANIES JAGONYA, TAPI KALO SOAL KERJA BUKAN BIDANGNYA

Bermodal Prasasti Gubernur Anies Sebagai Bukti Hak, Warga Bobol Kampung Susun Bayam

BARU BALIK DARI JAWA TENGAH, JOKOWI LANGSUNG TINJAU KESIAPAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK