ANCAMAN NYATA BAGI KEUTUHAN NKRI DATANG DARI MANUSIA PENUH KONTROVERSI INI

                 


 

ANCAMAN NYATA BAGI KEUTUHAN NKRI DATANG DARI MANUSIA PENUH KONTROVERSI INI

 

Zein Assegaf alias Habib Kribo mengatakan secara gamblang bahwa keberadaan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hanya membuat bangsa terbelah.

 

Pasalnya Anies Baswedan dianggap representasi dari kelompok yang masih beranggapan bahwa Islam adalah Arab, ia pun mengambil contoh seperti Novel Bakmumin.

 

"Saya memang meilihat Anies ini, keberadaan Anies ini saya lihat cuma ingin memecah NKRI, jadi terbelah bangsa ini," ucapnya dikutip NewsWorthy dari YouTube MindTV Indonesia, Jumat (20/1).

 

"Karena begini, laki-laki ke agama, ada kesalahan dari kelompok-kelompok ini pribumilah sudahlah, dia masih menganggap Islam itu Arab, kaya Novel Bamukmin, besok pakai sorban seenaknya, besok enggak," sambungnya.

 

Kemudian menurutnya jika Anies tidak dideklarasian Partai Nasdem sebagai calon presiden (capres) di 2024, maka kompetisi dalam pemilihan presiden atau Pilpres mendatang tidak ada keributan.

 

"Inilah, jujur aja mungkin negeri ini kalau nggak Anies nggak mencalonkan selesai, nggak ada keributan, besok andaikan mau kompetisi misalkan antara Ganjar dengan Pak Prabowo, nggak pecah negeri ini," ujar Habib Kribo.

 

Jika kompetisi Pilpres 2024 diisi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, maka keributannya tidak akan seperti sekarang.

 

"Kalau saya mungkin berharap kepada seluruh partai semuanya lah hentikanlah kita berpikir untuk NKRI jangka panjang, kawin lah antara Ganjar dan Prabowo ini selesai negeri ini Insya Allah," ungkapnya.

 

Habib Krobo juga menyebut bahwa Ganjar dan Prabowo merupakan dua tokoh yang dicintai Presiden Joko Widodo, sehingga duet yang dihasilkan akan melanjutkan kiprah Jokowi dan membuat Indonesia semakin maju.

 

"Karena kalau emang dua ini berduet Insya Allah dua-dua ini kecintaan Jokowi, bisa melanjutkan, sama lah, kita lihat Ganjar ini pekerja keras seperti Jokowi," ujarnya.

 

"Pak Prabowo itu teduh semenjak deket dengan pak Jokowi, dan Pak Prabowo mungkin sudah melihat Jokowi, udahlah kalau emang ini bisa duet banget saya yakin mereka berdua ini bisa melanjutkan kiprah Jokowi dan 10 tahun ke depan negeri ini maju luar biasa," tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL GUNTA GANTI NAMA ANIES JAGONYA, TAPI KALO SOAL KERJA BUKAN BIDANGNYA

Bermodal Prasasti Gubernur Anies Sebagai Bukti Hak, Warga Bobol Kampung Susun Bayam

BARU BALIK DARI JAWA TENGAH, JOKOWI LANGSUNG TINJAU KESIAPAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK